Selasa, Juni 23, 2009

Memposting Tulisan ke Blog, Langsung dari MS Word 2007

Saya pernah membaca sekilas tentang kemampuan MS Word 2007 yang bisa langsung posting ke blog. Penasaran, akhirnya saya coba melakukannya. Dan benar saja, tinggal klik publish dari word 2007, langsung tampil di blog tulisan tersebut. Tidak cuma-cuma menggunakan word 2007, walaupun agak berat dan sedikit lebih rumit. Saya pertama mencoba untuk posting di Blogger.

Berikut ini langkah-langkahnya.

Mendaftarkan blog ke MS Word 2007. Caranya :

File >> New >> New blog post

Klik menu Manage Accounts

Maka akan tampil daftar Blog Accounts yang sudah ada (karena saya sudah mendaftarkan account Blogger ).

Untuk belajar kali ini, saya akan mendaftarkan blog yang saya buat di WordPress dengan nama domain lina84.wordpress.com.

Klik New untuk membuat account baru. Lalu pilih WordPress.

Klik tombol Next. Maka akan tampil jendela di bawah ini. Isi nama blog URL, user name dan password sesuai blog anda.

Jika sudah benar nama blog URL, user name dan password-nya, klik tombol OK. Maka akan tampil pesan di bawah ini, apabila sukses.

Klik tombol OK. Maka account blog yang baru kita daftarkan akan tampil seperti pada gambar di bawah ini. Dan kita siap untuk memposting tulisan yang sudah kita buat.

Catatan :

Apabila anda sudah membuat account blog-nya, maka ketika ingin posting selanjutnya anda hanya tinggal membuat new blog post saja.


Misalkan kita akan memposting tulisan ini.

Langsung saja anda klik menu Publish. Maka akan tampil jendela login ke blog anda.

Jika sudah benar user dan password-nya, klik OK.

Maka tulisan anda akan langsung terposting ke blog. Untuk membuktikannya, silahkan buka blog anda.

Selamat Mencoba !!!

Sayangnya gambar tidak bisa ikut terposting ke blog. Saya belum menemukan caranya, agar gambar/foto dapat langsung terposting. Semoga dalam waktu dekat bisa menemukannya.

3 komentar:

potalmimpi mengatakan...

...bagus bgt teh..nanti klo udh dapet cara utk posting yang + gambar / foto kabarin yah...biar ga ribet

Ayu Tri mengatakan...

owh nice info.saya coba juga deh..
thanks ya

Unknown mengatakan...

mbak ade isti yang manis (gombal ni)

tuker link ya

http://taufikadisanjaya.blogspot.com/


punya mbak dah di list blog ane

by taufik adi sanjaya

Ayo Peka! Stop Pembalut Sekali Pakai

  “Saya paling tak suka kalau pegiat lingkungan berteriak betapa sulitnya mengelola sampah pembalut tapi dia sendiri tetap memakainya!“ *** ...