Minggu, Juli 20, 2008

Membuat Report di Delphi dengan Menggunakan QuickReport

Hampir dalam setiap aplikasi sistem informasi berbasis desktop ada menu laporannya. Jika anda menggunakan Delphi untuk membuat sistem informasi tersebut, maka salah satu komponen untuk membuat report/laporan itu adalah QuickReport(Terdapat pada semua versi delphi). Ada juga komponen report baru yaitu RaveReport yang ada pada Delphi versi 7 ke atas.

Pada kesempatan ini yang akan kita bahas adalah hanya mengenai QuickReport saja. Mari kita lihat langkah-langkahnya.

Selengkapnya silahkan download disini.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

bahasan ini sangat membantu saya dalam belajar bahasa pemrograman delphi khususnya. klo bisa tolong kasi penjelasan serta contoh aplikasi yang berbasis oop(object oriented programming) dengan delphi. alnya saya masih bingung mengenai hal itu. thanks....

Euis Marlina mengatakan...

Iya. Insya Allah kedepannya saya usahakan membahas tentang OOP-nya. Karena untuk sekarang ini lebih ke dasar-dasarnya saja bahasannya(untuk programmer pemula).

kelik mengatakan...

saya baru belajar delphi mohon bantuannya,gmn cara mengambil data dari tabel yang berbeda untuk inputan sebuah interface. Untuk data base nya saya masih menggunakan bawaan delphi(paradox). makasih..

Euis Marlina mengatakan...

Mas Kelik, maaf saya blm mengerti apa yg di tanyakan mas Kelik. Mohon dijelaskan lebih detail alur programnya & maksudnya. Untuk lebih enaknya, mas Kelik kirim ke email saya saja pertanyaannya di euismarlina@gmail.com atau bisa chatting dgn ID YM : lina_cute20022002. Terima kasih.

Horier mengatakan...

makasih atas share ilmunya, ada tugas kuliah soalnya moga aja bisa membantu

Ayo Peka! Stop Pembalut Sekali Pakai

  “Saya paling tak suka kalau pegiat lingkungan berteriak betapa sulitnya mengelola sampah pembalut tapi dia sendiri tetap memakainya!“ *** ...