Kamis, April 10, 2008

Coding PHP Pada JavaScript

Awalnya saya sempat bingung untuk memanggil variable yang dibuat pada script PHP di JavaScript. Bisa atau tidak ya ? Kasus nya adalah ketika saya akan membuat countdown, dimana nilai awalnya adalah diambil dari data yang disimpan di database. Sedangkan untuk menampilkan nilai tadi, tentunya kita menggunakan perintah php untuk querynya. Sedangkan countdown-nya dibuat dengan JavaScript.

Lalu saya bertanya kepada salah seorang teman. Dengan mudahnya dia mencontohkan seperti ini:

... script language="javascript" ...

………………………

var nama_variabel = ;

………………………

“Masa sih ?”, kata saya awalnya tidak percaya. “Coba saja !”, katanya. Dan benar saja, ketika saya coba ternyata berhasil. Terima kasih ya.

1 komentar:

chris mengatakan...

wah ..nice posting nie..
thanks scriptnya..:D

o iya jng lupa mampir kesini

Ayo Peka! Stop Pembalut Sekali Pakai

  “Saya paling tak suka kalau pegiat lingkungan berteriak betapa sulitnya mengelola sampah pembalut tapi dia sendiri tetap memakainya!“ *** ...