Senin, April 28, 2008

Waktu adalah Kehidupan

Waktu adalah sehelai kertas kehidupan yang harus ditulis dengan deretan kalimat kerja dan prestasi. Dia akan merasakan kehampaan yang luar biasa apabila waktu yang dilaluinya tidak diisi dengan kreasi, kalimat kerjanya terputus, atau bahkan dia akan merasakan kekosongan jiwa apabila ada waktu yang kosong serta tidak mempunyai nilai apapun.

Bila sampai saat ini, Anda berumur 35 tahun, seharusnya ada 35 jilid kehidupan yang berjudul nama Anda. Setiap jilid terdiri atas 12 bab, 365 halaman, dan setiap halaman terdiri atas 24 baris atau 8760 kata setiap jilidnya. Apakah jilid-jilid itu penuh dengan cerita yang “exciting(panas)”, kisah tentang persaingan, kisah perjalanan menuju perpustakaan, diskusi, membaca, dan lain-lain, ataukah hanya deretan kisah tentang tidur, sakit, atau bermalas-malasan. Atau, setiap lembarnya justru kosong tidak berisi tulisan apapun! Lantas, bagaimana Anda akan berkata pada para pembaca kehidupan Anda bila setiap lembarnya penuh dengan kertas kosong ?

Semoga ungkapan ini dapat memacu kita untuk selalu berusaha mengisi waktu2 kita dengan hal-hal yang bermanfaat.

2 komentar:

amin.nurahman mengatakan...

"Bila sampai saat ini, Anda berumur 35 tahun, seharusnya ada 35 jilid kehidupan yang berjudul nama Anda. Setiap jilid terdiri atas 12 bab, 365 halaman..."

Luar biasa teh Euis, terimakasih atas pencerahannya.

Salam

Amin.Nurahman

Euis Marlina mengatakan...

Terima kasih atas apresiasinya.

Ayo Peka! Stop Pembalut Sekali Pakai

  “Saya paling tak suka kalau pegiat lingkungan berteriak betapa sulitnya mengelola sampah pembalut tapi dia sendiri tetap memakainya!“ *** ...