Rabu, April 02, 2008

http://shine.yahoo.com/ : Kemilau Wanita di mata Yahoo

Yahoo meluncurkan situs khusus perempuan yang beralamatkan di www.shine.yahoo.com. Dalam situs ini akan dipajang berbagai bahasan tentang wanita, yang bersumber dari blog-blog ternama, seperti Glamour, Epicuio-us.com, style.com, InStyle, Cosmopolitan, Harpers Bazaar, Womens Health, Good Housekeeping, Conde Nast, Hearst, dan Time.

Keterlibatan perempuan di jagat maya memang semakin tinggi akhir-akhir ini. Proyek riset Pew Intenet & American Life yang berjudul Teens and Social Media menemukan bahwa angka peningkatan jumlah blogger perempuan adalah 35 persen, lebih tinggi dari kaum pria yang hanya 20 persen. Selain itu, jumlah perempuan yang online mencapai 54 persen dan pria hanya 40 persen.

Shine adalah proyek pertama Yahoo yang membidik audiens spesifik. Ada delapan editor yang ditugaskan untuk mengurusi beberapa tema, seperti home, parenting, fashion, culture, dan career. Salah satunya adalah Editor Kepala Brandon Holley, yang pernah menjadi pimpinan redaksi majalah wanita Jane.

Situs ini diharapkan akan mampu bersaing dengan situs-situs sejenis, seperti iVillage, Fashion, atau glam.com. Namun, menurut Holley, Shine akan berbeda dengan situs-situs tersebut. Shine memberikan interaksi yang lebih banyak dengan pembaca serta memberi tempat yang lebih banyak bagi pandangan editornya.

Sumber : Koran Tempo Edisi Selasa, 1 April 2008

Tidak ada komentar:

Ayo Peka! Stop Pembalut Sekali Pakai

  “Saya paling tak suka kalau pegiat lingkungan berteriak betapa sulitnya mengelola sampah pembalut tapi dia sendiri tetap memakainya!“ *** ...